Kamis, 22 Maret 2012

Tips Memilih Casing Komputer

Dapstechno - Tidak hanya spesifikasi komputer yang dapat membuat kita semangat dalam menggunakan komputer PC, ada aspek penting yang bagi sebagian orang salah satu yang penting agar komputer terlihat enak dipandang dengan casing yang menawan dan kencang saat digunakan dengan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Kali ini dapstechno akan membahas tentang tips memilih casing komputer, bagi anda yang hendak membeli casing untuk komputer anda, sebaiknya perhatikan aspek berikut untuk pertimbangan sebelum anda membelinya.

Casing Komputer
Model dan Warna Casing - Paling pertama saat kita hendak membeli casing di toko komputer, hal yang paling kita perhatikan dalam memilih casing adalah model dan warna casing itu sendiri. Model dan warna yang kita sukai tentu akan memberi rasa yang beda saat menggunakan PC anda. Pilihlah model dan warna sesuai dengan selera sebelum membeli casing, jangan terburu-buru dalam membeli pada satu toko, coba pindah ketoko-toko lain sebelum memastikan model dan warna kesukaan kita, jangan sampai setelah kita beli dari satu toko tersebut dan kita melewati toko yang lainnya, kita menemukan casing yang model dan warnanya yang kita sukai. Tentu ada sedikit penyesalan, jadi pastikan anda memilih model dan warna dari berbagai toko yang ada.

Ukuran Casing - Pilih ukuran casing yang sesuai dengan Mainboard yang anda beli. Selain itu, kelengkapan port yang disediakan casing seperti port USB maupun sound yang terletak pada bagian depan casing menjadi nilai lebih saat kita hendak membeli casing. 

Bahan Casing - Pastikan bahan casing yang kita beli adalah bahan yang berkualitas. Berkualitas disini adalah bahan yang tidak terlalu tipis yang dapat mengakibatkan casing mudah penyok saat terbentur benda tumpul. Jadi pastikan casing yang kita beli memiliki bahan dengan ketebalan yang cukup, agar keawetan dari casing yang kita beli dapat bertahan lama.

Power Supply - Hampir semua casing baru sudah dilengkapi dengan power supply. Tapi hal yang perlu diperhatikan adalah daya dari power supply yang tersedia pada casing memiliki ukuran yang sesuai dengan komputer anda. Bila anda hendak merakit komputer dengan banyak tambahan card, sebaiknya membeli power supply secara terpisah. Tapi bila power supply yang tersedia cukup dayanya, sebaiknya tetap menggunakan power supply yang ada pada casing.

Harga Casing - Hal yang paling penting dari yang terpenting diatas adalah apakah harga casing komputer sesuai dengan budget anda?

1 komentar:

Posting Komentar